Sabtu, 15 Oktober 2016

tips Cara Memperbaiki Canon IR6000, ketika muncul Error E000602-0003


Cara Memperbaiki Canon IR6000, Error E000602-0003
Mungkin anda kebingungan ketika mengalami error pada mesin anda, tapi ketika anda mengalami eroor Error E000602-0003

untuk kali pertamanya saya mencoba untuk membuat tulisan mengenai fotokopi yang kebetulan usaha yang sedang saya gandrungi saat sekarang ini.

Alhamdulillah saya rasakan, dengan PLN yang sering mati dan Tekhnisi yang sulit untuk dipanggil. Membuat kita para pengusaha Foto Kopi jengkel dan marah jika mengalami kedua hal tersebut.
Untuk kedua kalinya saya mendapatkan masalah seperti ini dengan kode Error E602-0003. Dengan pertama kali saya coba sendiri utak-atik dan tidak tau sebab musababnya jreng, mesinnya hidup dan normal.
Namun, untuk kedua kalinya sebelum tulisan ini saya turunkan, saya lupa apa yang saya lakukan untuk pertama kalinya, saya minta bantuan ke OM Google untuk mencarikan solusinya.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dicoba, semoga membantu:
- Matikan dahulu power fotokopi yang ada dibelakang sebelah kanan.
- Tekan angka 1 dan 9 secara bersamaan sebelum power utama dihidupkan.
- Hidupkan mesin fotokopi, dengan tetap menekan angka 1 dan 9 tesebut.
- Tunggu hingga proses bar muncul.
Proses bar disini akan bermula dari bawah sebelah kiri,
- Biarkan proses bar berjalan hingga layar penuh
- Setelah layar penuh, akan muncul tulisan "Download Mode"
- Matikan power fotokopi, tunggu beberapa detik dan hidupkan kembali.

Demikianlah tips dan trik yang bisa saya #sharing kepada teman pengusaha Fotokopi sekalian. karena itu adalah langkah yang saya lakukan dan alhamdulillah berhasil.
Semoga Membantu,
jika masih error seperti itu, ada kemungkinan hardisk anda lemah, bisa jadi juga badsector atau rusak. jika rusak, silahkan ganti hardisk anda dengan sistem yang sama yaitu untuk type mesin yang sama yaitu ir 6000

mungkin video ini bisa membantu. silahkan di perhatikan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar