Rabu, 19 April 2017

5 Cara Memilih Toner Fotocopy Yang Baik dan Awet

Inilah 5 Tips Memilih Toner Fotocopy Yang Baik dan Benar

Apa kabar? semoga pada baik ya! Amin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara memilih toner atau tinta mesin fotocopy yang bagus dan tahan lama. Kebutuhan toner dalam menjalankan mesin fotocopy memang sangat vital, entah itu Anda sebagai bisnis layanan fotokopi dan bisnis kantoran. Akhir-akhir ini memang banyak sekali toner-toner bajakan. Nah, untuk itu alangkah baiknya kita untuk lebih berhati-hati dalam memilih toner atau tinta mesin fotocopy, agar mesin kita tetap awet dan prima.


 5 Cara Memilih Toner Fotocopy Yang Baik dan Awet "border =" 0 "src =" https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZiqYPz90dWSsADwGPhbSfWIFf5Yt87X4D7TdYPY-kv7He4CNT1Ho6qixQBFdFYLut6V5LF-t1I-VxHc7KsUIURWKtfnjkfVdGqEP7dwLTSNIyhZFLniBVNESjexPEIZfjjNaBhhYBgBE/s10/Cara+Memilih+Toner+Fotocopy+Yang+Bagus+dan+Awet.png "height =" 242 "title =" Inilah 5 Tips memilih toner Fotocopy Yang Baik dan Benar "width =" 400 "/> </td> </tr> <tr> <td class= Cara memilih toner fotokopi


Jika kita tetap saja memakai toner palsu atau toner sisa, maka yang dikhawatirkan adalah permukaan drum mesin fotocopy tersebut, karena drum inilah sparepart yang paling mahal sendiri dibandingkan dengan sparepart lain, sayangkan mesin fotocopy yang sudah susah payah Anda beli tiba-tiba permukaan drumnya jadi jelek. Jika drumnya ini jelek maka akan berdampak pada hasil yang jelek pula. Untuk itu berikut ini adalah cara memilih toner atau tinta yang bagus dan tepat.

Tips bagaimana cara memilih tinta atau toner fotokopi yang benar:


1.Pilih toner yang memiliki merek, dalam arti ada cap pada kemasan toner tersebut. Jika tidak ada merknya lebih baik abaikan saja.

2.Pastikan jenis mesin fotocopy Anda tertera pada kemasan toner tersebut, karena biasanya setiap mesin menggunakan tinta atau toner yang berbeda. Seperti halnya mesin fotocopy canon IR jenis 105, mesin jenis ini tonernya tidak sama dengan mesin canon jenis IR 5000/00/6570.

3.Jangan tergiur dengan harga toner yang murah, karena bukan hal tidak mungkin toner dengan harga murah tersebut hasil limbah yang dikemas lagi.

4.Lebih baik Anda membeli toner atau tinta fotocopy pada penjual yang terpercaya misalnya showroom resmi atau penjual mesin fotocopy Anda tersebut.

5.Pastikan 1 Kg toner yang Anda beli dapat menghabiskan sampai 20.000 lembar copy. Karena pada dasarnya patokan toner 1 Kg adalah dapat menghasilkan hingga angka tersebut.

Pokok dari penjelasan diatas adalah Telitilah dalam memilih toner untuk mesin fotocopy Anda, karena toner sama halnya dengan nyawa mesin fotocopy Anda. Demikian yang dapat saya bagikan tentang tips memilih tinta untuk mesin fotocopy . Semoga bisa dijadikan referensi dan bermanfaat bagi semua. Terima kasih.

Baca juga: Cara Kendalikan Mesin Laminating Agar Tidak Macet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar