Rabu, 19 April 2017

Cara Kendalikan Mesin Laminating Agar Tidak Macet

Bagaimana cara jalankan mesin laminating agar tidak terjebak di tengah-tengah

Jika kemarin saya telah menyiarkan tentang cara mencegah agar LCD atau layar sentuh mesin fotokopi agar tetap awet, maka pada kesempatan kali ini saya akan posting tentang bagaimana cara mengoperasikan mesin laminating agar saat kita melaminating suatu file tidak terjadi macet. Sebagian besar para pengusaha jasa fotokopi, pasti juga melayani jasa laminating, baik itu laminating ijazah, kartu keluarga, KTP, SIM dan lain sebagainya.

 Cara Kendalikan Mesin Laminating Agar Tidak Macet "border =" 0 "src =" http: //3.bp .blogspot.com / -B06CBPx3z_4 / VNIJcjhjE-I / AAAAAAAAAUY / -hDLci1ugB8 / S10 / Cara% 2BOperasikan% 2BMesin% 2BLaminating% 2BAgar% 2BTidak% 2BMacet.jpg "height =" 247 "title =" Bagaimana Cara Kendalikan Mesin Laminating Agar Tidak macet "width =" 400 "/> </td> </tr> <tr> <td class= Mesin laminating


jasa fotocopy memang senyawa dengan layanan laminating, keduanya hampir tidak dapat dipisahkan, cie cie kayak pengantin baru aja nih, hehehe. bagi Anda yang sudah malang-melintang didunia fotocopy, pasti dalam hal laminating sudah paham betul, namun bagi mereka yang masih awam tentang bagaimana cara mengoperasikan mesin laminating yang benar agar tidak terjadi macet, maka saya akan berikan tips -tipsnya sebagai berikut.

Bagaimana cara laminating file yang benar agar tidak terjebak ditengah-tengah:


1.Masukkan file yang akan Anda laminating kedalam plastik laminating khusus, pastikan lembaran kertasnya tidak terlipat atau tidak keluar bagian plastik.

2 .Ambil kertas HVS ukuran F4 kemudian lipat jadi setengah ukuran, ini fungsinya untuk menjepit file yang akan Anda laminating tersebut

3. Hidupkan mesin laminating Anda, pastikan terlebih dahulu suhu yang akan Anda pakai, biasanya kalau mesin laminatingnya masih baru, suhunya tidak perlu tinggi-tinggi, kemudian tunggu sampai lampu warna merah di bagian tengah menyala. lampu warna merah di bagian tengah ini adalah menunjukkan bahwa mesin laminating sudah siap digunakan.

4.Masukkan berkasnya ke dalam mulut laminating, namun tarik lagi dengan cara menekan tombol backward ketika sudah masuk sekitar 5 cm, ini dimaksudkan agar ujungnya sudah melekat, kemudian tekan tombol forward agar berjalan laminating maju, lalu masukkan kembali file tersebut dengan diapit kertas yang sudah Anda buat seperti nomor 2 tadi.

5.Selesai.

Seperti itulah cara laminating yang benar agar tidak terjadi macet semoga postingan yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat, jika ada kata atau kalimat yang kurang berkenan mohon dimaafkan dan jika ada yang perlu ditanyakan silahkan masukkan dikolom komentar. Terimas kasih.

Baca juga: Cara Mencegah LCD Fotocopy Tidak Mudah Rusak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar