Minggu, 09 April 2017

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus adalah judul posting saya pada kali ini. Ketika kita sedang enak-enaknya mengoperasikan mesin fotocopy, eh tiba-tiba kertas macet (paper jam) tentu ini membuat pekerjaan kita menjadi tersendat-sendat dan tentunya ini hal yang menjengkelkan. Sebenarnya ada banyak kemungkinan jika hal seperti ini terjadi, namun bagaimanapun juga mesin fotocopy masih bisa diperbaiki, karena pada dasarnya mesin macet atau kertas macet karena spare partnya ada yang tidak stabil.

jika mesin fotocopy Anda sedang mengalami kemacetan, maka pada layar LCD terdapat adanya tanda di mana kertas tersebut tersangkut. Jika mesin fotocopy Anda hanya mengalami macet satu kali dua kali, maka ini hal yang wajar-wajar saja, tetapi lain halnya jika mesin Anda mengalami kemacetan berkali-kali. Untuk itu sebelum Anda mengambil tindakan, maka sebaiknya pahami dahulu mesin fotocopy Anda terjebak di sebelah mana (lihat tanda / kode di layar LCD) . Adapun macam-macam kemacetan mesin fotocopy atau kertas yang macet adalah sebagai berikut.

1.Macet pada bagian kaset fotocopy atau bagian samping fotocopy (kertas tidak mau narik ke atas) berarti ini tandanya ada 2 kemungkinan yakni Spong dan pic up sudah tidak stabil, fitur-fitur Spong yang sudah rusak itu permukaannya sudah tidak rata sedangkan fitur pic up yang sudah rusak itu bagian atasnya sudah tidak kasar lagi. Untuk itu silakan Anda teliti kedua spare part tersebut, mana yang sudah rusak, jika keduanya telah rusak maka gantilah keduanya dengan yang baru. lihat gambar di bawah ini.

 Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "border =" 0 "src =" http: //2.bp. blogspot.com/-0uvCWBvjURU/VO8WYS2VRRI/AAAAAAAAAZ8/XCbFoywcdhA/s10/Cara%2BMengatasi%2BMesin%2BFotocopy%2BYang%2BMacet%2BTerus-menerus.png "height =" 221 "title =" Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "width =" 320 "/></div><div style=

2.Macet pada bagian pemanas fotocopy, permasalahan seperti ini ada beberapa kemungkinan yakni:

~ Karena upper telah pecah, fitur-fitur upper telah pecah biasanya terdengan suara krek, krek, krek. dan kertas sering macet pada area tersebut.

 Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "border =" 0 "src =" http://3.bp.blogspot.com/ -sydHnPK4Pnw / VO8a3faIBGI / AAAAAAAAAaI / qkEA9JhZrbg / S10 / upper.png "height =" 55 "style =" margin-left: auto; margin-right: auto "title =" Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "width = "320" /> </td> </tr> <tr> <td class= Upper
~ lower telah tidak stabil, fitur-fitur lower tidak stabil adalah pada kertas hasil fotocopy biasanya keriput.

 Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "border =" 0 "src =" http: //4.bp. blogspot.com/-HnfCMcpUWzY/VO8bQZYfqHI/AAAAAAAAAaQ/tKt_TSrHDeE/s10/lower.jpg "height =" 104 "style =" margin-left: auto; margin-right: auto "title =" Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet terus- menerus "width =" 320 "/> </td> </tr> <tr> <td class= Lower
~ web telah habis, jika web telah habis memang membuat pemanas tidak stabil, karena web ini fungsinya untuk melumasi upper dan lower agar senantiasa dalam performa terbaik, jika web ini telah habis maka membuat upper dan lower cepat rusak.

 Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "border =" 0 "src =" http://4.bp.blogspot.com/-X2V6oHDe3Go /VO8bsdejx4I/AAAAAAAAAac/B3ueRDNIDB4/s10/web%2Bfotocopy.png "height =" 138 "style =" margin-left: auto; margin-right: auto "title =" Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "width = "0" /> </td> </tr> <tr> <td class= web
~ Korona bawah sudah kotor, jika korona bagian bawah sudah kotor maka menyebabkan kertas tidak stabil ketika berjalan diatas korona tersebut, maka yang terjadi adalah kertas goyang-goyang.


 Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "border =" 0 "src =" http: //1.bp. blogspot.com/- Qmq2n61kbo4 / VO8cZdU12CI / AAAAAAAAAak / baI1LssFG7w / S10 / korona% 2Bbawah.png "height =" 147 "title =" Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "width =" 0 "/> </td> </tr> <tr> <td class= Korona

~ kuku harimau sudah terlalu tirus, karena pada dasarnya kuku macan yang bentuknya masih sesuai adalah tidak terlalu meruncing. jika kuku macan ini sudah meruncing maka membuat kertas tersangkut pada bagian pemanas.

Kuku Harimau
~ Motor gigi telah rusak, ini adalah bagian yang menurut saya mudah rusak, karena bagian ini ada ger-ger plastik, biasanya ger-ger tersebut mudah Rampal.

 Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "border =" 0 "src =" http: // 2 .bp.blogspot.com / -Ls-sCt70xC4 / VO8cvsULp1I / AAAAAAAAAas /QjIM9DO2S0I/s10/motor%2Bgear.png "title =" Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus "/> </td> </tr> <tr> <td class= Motor Ger
Demikianlah postingan tentang Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus ini saya bagikan . Semoga dapat bermanfaat dan membantu.

Baca juga: Penyebab Kenapa Mesin Fotocopy Mati Total
Cara Mencegah Agar Tikus Tidak Masuk Mesin Fotocopy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar