Minggu, 12 Maret 2017

6 Hal Yang Membuat Pelanggan Fotocopy Anda Kabur ke Tempat Lain

6 Hal Yang Membuat Pelanggan Fotocopy Anda Kabur - Dalam menjalankan sebuah bisnis memang kita dituntut untuk terus melakukan terobosan-terobosan baru atau ide-ide menarik agar bisnis yang kita kelola menjadi kian berkembang dan tentunya mendapatkan penghasilan yang memadai. Seperti halnya bisnis layanan fotokopi atau yang biasa dikenal dengan sebutan copy center. Layanan fotokopi akhir-akhir ini memang kian bertambah jumlahnya, jika dulu lokasi jasa fotocopy sulit ditemukan, namun pada saat ini layanan fotocopy sudah mudah untuk ditemukan, malahan biasanya ada sampai 3 toko bahkan sampai 6 toko di lokasi yang terlihat strategis.

 Tips agar pelanggan fotocopy tidak kabur "border =" 0 "src =" http://4.bp.blogspot.com/-J2SKUMTpOVc / VTHbfr-l4XI / AAAAAAAAAtM /NkpoQNBT-L0/s10/6%2BHal%2BYang%2BMembuat%2BPelanggan%2BFotocopy%2BAnda%2BKabur%2Bke%2BTempat%2BLain.png "height =" 211 "title =" 6 Hal Yang Membuat Pelanggan fotocopy Anda Kabur ke Tempat Lain "width =" 320 "/> </td> </tr> <tr> <td class= 6 Hal Yang Membuat Pelanggan fotocopy Anda Kabur ke Tempat Lain


Mengelola bisnis layanan fotokopi memang harus ekstra sabar dan bijaksana, karena setiap hari kita melayani macam-macam klien, yang mana karakter dan perilaku konsumen tersebut sangat beragam, ada yang sabar, keras, cerewet, cerewet dan lain-lain. Kalau kita tidak sabar atau gampang marah jika menyikapi pelanggan yang keras, rewel dan cerewet, maka besar kemungkinan pelanggan tersebut akan kabur dan lebih memilih layanan fotokopi lain, karena apa? karena pelanggan tersebut merasa tidak dihargai atau dihormati, karena yang namanya Pembeli adalah Raja. Nah berikut ini ada 6 hal yang membuat pelanggan fotocopy Anda kabur ke layanan fotokopi sebelah, apa saja itu? berikut ini petikannya:

1.Tidak Sabar. Seperti yang telah diketahui bahwasanya Pembeli adalah Raja, maka kemauan seperti mana-mana pelanggan tersebut harus kita layani yang terbaik mungkin. Namun yang menjadi masalah adalah kadang-kadang pembeli atau pelanggan tersebut meminta hal yang aneh-aneh, nah biasanya hal seperti inilah yang menyebabkan kita naik darah, untuk itu bersikaplah yang sabar dalam melayani pelanggan fotocopy Anda agar pelanggan fotocopy Anda tidak kabur atau lari ke toko lain. Memang sih bersikap sabar itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun di sinilah letak perjuangan kita.

2.Hasil Fotocopy Jelek atau Kurang Hitam. Hasil fotocopy yang kurang bagus juga dapat menyebabkan pelanggan fotocopy Anda kabur ke layanan fotokopi sebelah, karena sudah jelas bahwa pelanggan manapun pasti menginginkan hasil yang terbaik. Untuk itu jagalah hasil fotocopy Anda selalu bagus, adapun untuk menjaga hasil fotocopy selalu bagus adalah selalu rutin untuk membersihkan sisa-sia tinta yang melekat pada korona, baik itu korona atas maupun korona bawah. Selain itu bersihkan juga debu-debu yang menempel pada mirror atau kaca mesin fotocopy Anda, jika korona dan kaca senantiasa bersih, maka secara otomatis hasil fotocopy akan selalu bagus dan cerah.

Artikel Terkait: Kenapa hasil Fotocopy tidak Jelas atau Kurang Hitam?

3.Peralatannya tidak lengkap. Peralatan yang kurang lengkap juga dapat mengakibatkan pelanggan copy center Anda akan beralih ke layanan fotokopi lain, karena apa? karena pelanggan inginnja apa yang diinginkannya dapat dilakukan ditempat Anda waktu itu juga, ini dimaksudkan agar pelanggan tersebut tidak pergi lagi ke tempat lain yang mana hal tersebut akan menambah waktu lagi bagi pelanggan Anda. Yang saya maksud perlatan disini adalah seperti Alat Staples / Stapler, Mesin Laminating, Alat Pres Mika, Alat Jilid Spiral baik yang kawat maupun yang plastik, alat pemotong kertas baik yang kecil maupun yang besar. Untuk itu lengkapilah copy center Anda dengan peralatan yang sebagaimana umumnya copy center.

Artikel Terkait: 9 Alat Yang Harus Di Miliki untuk ke Layanan Fotocopy

4.Mesin fotocopy Anda cuma 1. Harga mesin fotokopi memang sangat lumayan mahal, mungkin inilah yang menyebabkan kita tidak menambah-menambah jumlah mesin fotokopi di copy center, memang dibutuhkan dana yang lebih jika ingin menambah mesin fotocopy lagi, tapi lebih baik lagi kita menambahkan mesin fotocopy, misalnya jumlahnya ada 2 , syukur-syukur kalau lebih dari 2. Karena sudah jelas bahwa orang yang datang ke tempat fotocopy Anda ingin cepat-cepat menggandakan dokumennya. Untuk itu sebaiknya Anda tambah lagi mesin fotocopy Anda jika ditempat Anda mesinnya cuma 1 unit. agar pelanggan Anda tidak lari ke tempat copy center lain yang jumlah mesin fotocopy nya lebih dari 1.

5.Pelayanan kurang cepat. Satu hal lagi yang menyebabkan pelanggan Anda kabur ke layanan fotokopi lain adalah karena pelayanannya kurang cepat, karena apa? karena hampir 0% orang yang datang untuk fotocopy adalah sifatnya terburu-buru dan penting, karena ini menurut pengalaman kami dan menurut pengamatan kami. Untuk itu lebih cepatlah dalam menanggapi dan melayani pelanggan fotocopy Anda, agar pelanggan Anda merasa di perhatikan.

6.ATK atau alat tulis kurang lengkap. Perlu diketahui bahwasanya orang yang datang ke tempat copy center tidak hanya membutuhkan penggandaan dokumen saja, melainkan juga membutuhkan ATK atau alat tulis sekolah dan kantor, karena ATK sudah menjadi bagian dari copy center. Untuk itu lengkapilah copy center Anda dengan ATK yang memadai, sementara itu dengan adanya ATK yang memadai maka gambaran copy center Anda terlihat lebih menarik dan professional.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan kepada anda semua tentang 6 Hal Yang Membuat Pelanggan Fotocopy Anda Kabur ke Tempat Lain. Jika ada tulisan atau kata-kata yang kurang berkenan dihati anda, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena di sini saya hanya ingin berbagi saja kepada Anda semua. Semoga informasi yang saya tulis diatas dapat bermanfaat.

Baca juga:
Dokumen Penting Itu di Laminating Apa di Pres Mika Yang Benar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar