Rabu, 29 Maret 2017

Cara Mengatasi Error E020 Pada Mesin Fotocopy Canon

Cara Mengatasi Error E020 Pada MesinFotocopy Canon adalah posting saya pada kesempatan kali ini. Jika mesin fotocopy sedang mengalami error E020, maka ini disebabkan karena tidak ada pasokan toner / tinta yang masuk pada area drum. Awal mula dari permasalahan E020 ini adalah karena corong dan pengembang tidak bekerja secara sempurna dalam memproses toner.

Fungsi dari corong adalah wadah toner yang mana tugasnya untuk memasok toner ke daerah developer. Adapun fungsi dari developer adalah wadah toner yang mana tugasnya untuk memasok ke daerah drum. Nah jika komponen-komponen itu tidak berjalan dengan baik, maka mesin fotocopy mengeluarkan kode kerusakan E020. Jadi, urutan dari toner yang masuk ke area drum adalah dari corong lalu diteruskan ke developer yang mana akan diteruskan ke daerah drum.

 Mengatasi Error E020 Fotocopy "border =" 0 "src =" http: //2.bp.blogspot. com / -TITEST5kDHk / VQGsVdYBg1I / AAAAAAAAAkE / g9pvmKomlQs / S10 / Cara% 2BMengatasi% 2BError% 2BE020% 2BPada% 2BMesin% 2BFotocopy% 2BCanon.png "height =" 320 "title =" Cara Mengatasi Error E020 Pada Mesin Fotocopy Canon "width = "236" /> </td> </tr> <tr> <td class= Bagaimana Cara Mengatasi Error E020 Pada Mesin Fotocopy Canon

berikut ini adalah faktor-faktor apa saja yang menyebabkan masalah seperti diatas.

1. toner pada jumper telah mengeras yang mengakibatkan toner tidak dapat memasok kepada developer, sehingga mengakibatkan kerja motor pada corong tersebut menjadi sangat berat.

2. Gear pada motor jumper sudah aus atau ada yang rusak sehingga tidak dapat berjalan dengan sempurna.

3. Sensor pada corong dan developer ada yang rusak atau kabel yang fungsinya untuk mengeluarkan pada bagian dinding sensor developer tidak bekerja atau bahkan sedang lepas.

4. Ada konsleting pada motor dinamo corong sehingga menyebabkan rusaknya transistor pada DC Control yang fungsinya adalah untuk menggerakkan motor dinamo corong.

Lalu bagaimana cara memperbaiki permasalahan seperti di atas? berikut ini adalah tips yang dapat saya berikan untuk Anda tentang mengatasi kode kerusakan error E020 pada mesin fotocopy canon.

Cara Memperbaiki Mesin Fotocopy Yang Muncul Kode Error E020

1. Bersihkan toner yang ada pada jumper.

2. Cek semua komponen-komponen yang sudah saya jabarkan seperti diatas, jika dirasa komponen-komponen seperti diatas tidak terjadi masalah, maka lakukan langkah selanjutnya yakni bersihkan toner yang ada pada developer.

3. Kabel-kabel konektor juga harus diperiksa dan gigi-gigi pada saluran corong dan pengembang juga harus diperiksa dan dibersihkan, karena biasanya toner telah menyumbat pada daerah ini, yang mengakibatkan kemacetan toner masuk ke area developer.

4. Sementara itu Anda juga perlu untuk memperhatikan kualitas toner yang Anda pakai. Baca juga 5 Cara Memilih Toner Fotocopy Yang Baik dan Awet

Demikianlah informasi tentang Cara Mengatasi Error E020 Pada Mesin Fotocopy Canon IR ini saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih.

Baca juga: Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar