Kamis, 30 Maret 2017

Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy

Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy Canon IR adalah posting saya pada kesempatan kali ini. Oh iya sebelumnya saya juga telah menyiarkan tentang cara menyimpan data dari mesin fotocopy ke flashdisk . Mesin fotocopy saat ini memang sudah dilengkapi dengan port USB yang mana penggunaan dari port USB ini adalah untuk memudahkan para penggunanya dalam urusan cetak mencetak melalui flashdisk / USB.

 Cetak Dari Flashdisk Ke Fotocopy "border =" 0 "src =" http: //1.bp.blogspot .com / -a6L4isAUGG8 / VQD-WdYCjBI / AAAAAAAAAjw / EfcuYWVD7pY / S10 / Cara% 2BPrint% 2BDari% 2BUSB% 2BFlashdisk% 2BKe% 2BMesin% 2BFotocopy.png "height =" 280 "title =" Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy "width =" 400 "/> </td> </tr> <tr> <td class= Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy


Namun tidak semua jenis mesin fotocopy sudah memiliki port USB, ada beberapa mesin fotocopy yang sudah memiliki port USB ini, diantaranya adalah mesin fotocopy canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i. Anda bisa menambahkanya melalui kotak komentar jika telah ada mesin fotocopy yang sudah mendukung port USB selain mesin tersebut.

 Print Dari Flashdisk Ke Fotocopy " border = "0" src = "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1dBAveULAQQPTAB8PeLmI76cjOV8gGr8hV6JzKC6p2ThQrpQ60PqbMoVcNghgOC0wOEgfz2sAu_ORukjbL0jJGiLagV-kUy_AfnY5iSgJJkqckx5uECoGWIfgEmZZ02ko6pDST2HePac/s10/Cara+Menyimpan+File+Dari+Mesin+Fotocopy+ke+Flashdisk.png "height =" 211 "title =" Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy "width =" 400 "/> </td> </tr> <tr> <td class= Sumber foto: http://photocopycanon.blogspot.com


Nah untuk itu mari perhatikan baik-baik penjelasan tentang cara cetak dari USB drive Flashdisk ke mesin fotocopy canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i sebagai berikut.

cara mencetak dari flashdisk ke mesin fotocopy canon

1. Pertama-tama masukkan terlebih dahulu Flasdisk Anda ke port USB yang berada disebelah kiri layar tuoch screen mesin fotocopy Anda.

2. Kemudian Anda Pilih Mail Box USB dan tekan pada Memory Media.

3. Lalu Anda Pilih perangkat dan kemudian Anda tekan open.

4. Pilih file yang ingin Anda cetak dengan menjalankan tombol navigasi yang ada di layar dan kemudian Anda tekan Start Print.

5 .Setelah itu Anda pilih apakah ingin mencetak seluruh halaman atau situs yang Anda inginkan saja pada bagian "Print Range section"

6. Oh iya Anda juga dapat mencetak secara bolak-balik (double-sided) dengan menekan tombol 2-sided Printing.

7. Setelah itu baru Anda ilih Start Print

Perlu diperhatikan bahwasannya Mesin fotokopi canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i diatas masih belum mendukung file berupa Microsoft Office, melainkan masih mendukung file berupa PDF, TIFF dan jPG. jadi jika file Anda masih berupa Microsoft office maka Anda diharuskan mengganti file tersebut menjadi PDF, TIFF dan JPG. Jika Anda tidak tau cara mengubah file dari Microsoft office ke file seperti PDF, TIFF dan JPG, maka silakan anda browsing di Google, karena jika saya bahas disini maka artikel ini dapat menjadi panjang dan mungkin malah membingungkan Anda.

Okay sampai disini pembahasan dari saya tentang Cara Print dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i. Semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih.

Baca juga: Software atau Aplikasi Simple Pencetak Foto
Cara Mengatasi Error E013 Pada Mesin Fotocopy Canon

1 komentar:

  1. ir2520w. Port usb sudah ada min.. tapi hanya file jpg aja yg dibaca. Pdf ga bisa.. mohon dibantu solusi min...???

    BalasHapus